Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Sengketa di MK, Bawaslu Kampar Kawal Pembukaan Box Alat Bukti di Kantor KPU Kampar

Ketua hadiri pembukaan box

 

Bangkinang Kota, BAWASLU KAMPAR - Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar menghadiri kegiatan pembukaan kotak suara di aula KPU Kabupaten Kampar, Sabtu, (27/04/2024). Adapun pembukaan Box Container terkait adanya Surat KPU RI Nomor : 632 / PY. 01. 1 - SD / 07 / 2024 tanggal 24 April 2024 tentang Pembukaan Kotak Suara, dalam rangka mempersiapkan alat bukti untuk mendukung jawaban atas Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD Tahun 2024 di Mahkamah Konstitusi. Kegiatan pembukaan Box Continer tersebut dihadiri pihak-pihak terkait, seperti Komisioner KPU Kampar, Pihak Polres Kampar yang diwakili oleh Kabag. Ops Polres Kampar, Kasat Intelkam Polres Kampar, Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Kampar, Kepala Sekretariat serta Kasubbag KPU Kabupaten Kampar.

Dalam acara tersebut Komisioner KPU Kampar Muhibuddin Akhmad mengucapkan Terima kasih kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar serta pihak yang mewakili dari Polres Kampar.

“Bersama kita akan saksikan pembukaan Box Container dalam melengkapi alat bukti di Makamah Konstitusi (MK) RI. Pembukaan Box Container pertama kali yaitu untuk Kec Bangkinang Kota, Kec Tapung, Kec Tapung Hulu, Kec Tapung Hilir, Kec Kampar Kiri Tengah sesuai TPS yang di minta sesuai Surat KPU RI,” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, SH menyampaikan bahwa kehadiran Bawaslu untuk memastikan semua berjalan sesuai prosedur serta sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Kehadiran kami disini membuktikan bahwa kami sebagai penyelenggara tetap melakukan pengawasan, dan memastikan pelaksana teknis tetap memberikan bukti-bukti yang dibutuhkan oleh para pihak agar persidangan nantinya akan terselesaikan dengan baik," Ujar Syawir.

Setalah Pembukaan Kotak Surat Suara tersebut dilakukan penyengelan kembali oleh Pihak KPU Kabupaten Kampar dan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Kampar dan diamankan kembali di Aula Kantor KPU Kabupaten Kampar, serta dilakukan Pengamanan secara Terbuka dan Tertutup oleh Personil Polres Kampar.

Penulis : Septa