Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Kapasitas Teknik Pemberitaan: Bawaslu Kampar Ikuti Penulisan Berita dan Teknik Fotografi

Rakor kehumasan

 

Pekanbaru- Bawaslu Kabupaten Kampar mengikuti kegiatan terkait pengelolaan kehumasan pada pemilhan serentak 2024 yang ditaja oleh Bawaslu Provinsi Riau pada Jumat 21 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Bawaslu Provinsi Riau.

Amiruddin Sijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa humas di suatu lembaga menjadi unsur paling penting.

"humas itu sangatlah penting karena menjadi wajah bagi lembaga, semakin baik humas nya maka semakin baik juga lembaga di mata masyarakat," ucap Amiruddin Sijaya.

Mhd Akhwan sebagai Narasumber pertama dalam kegiatan tersebut sampaikan penting nya bagaimana cara pengambilan foto untuk sebuah berita.

"pengambilan foto harus disesuaikan dengan berita tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan angle pengambilan foto, lengkapi juga sebuah foto dengan keterangan yang jelas," ucap Akhwan

Pada sesi yang lain Afiat Ananda M selaku Narasumber kedua juga menyampaikan terkait strategi dalam menulis berita.

"utamakan judul yang bisa membuat para pembaca ingin membaca berita yang disajikan, jika judul yang di sajikan hanya menyampaikan apa yang di lakukan, maka pembaca enggan untuk membaca, coba sajikan apa pentingnya atau manfaat atau bisa juga tujuan dari kegiatan tersebut," ucap afiat

Peserta diajarkan teknik-teknik penulisan berita dan press release yang efektif, serta strategi komunikasi yang tepat dalam menghadapi berbagai situasi dan tantangan yang mungkin muncul dalam proses pilkada. Dengan demikian, diharapkan Bawaslu Kabupaten kampar dan Humas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dapat berperan lebih aktif dan efisien dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Penulis : Andika I