Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Ikuti Apel Mantap Berata Lancang Kuning 2023-2024

BANGKINANG, Bawaslu Kampar- Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah ikuti apel gelar pasukan mantap brata lancang kuning dalam rangka pengamanan pemilu damai tahun 2023-2024. Apel gelar pasukan mantap brata lancang kuning ini di pimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja di lapangan Mapolres Kampar, Selasa (17/10/2023) pagi.

Tampak hadir dalam ucapara ini, Kapolres Kampar, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, Dandim 0313/KPR diwakili Danramil 01 Bangkinang Mayor Inf. Yuhardi, Ketua PN Bangkinang diwakili Oleh Petra Jeany Siahaan, Kalaksa BPBD Kabupaten Kampar Drs.Agustar, Plt. Kadishub Kabupaten Kampar Kholis Febriyasmi, Plh Ketua KPU Kabupaten.Kampar Andi Putra, dan total peserta yang ikut dalam Operasi lebih kurang 300 peserta.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja kepada perwakilan personil masing masing Satgas.

Kapolres Kampar yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, Seluruh komponen, harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancer,” lanjutnya.

Kapolres Kampar menjelaskan bahwa Operasi Mantap Brata dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, “Guna mengamankan pemilu 2024, Polri didukung TNI, instansi terkait menggelar Ops Mantap Brata 2024,” ucapnya.

Kapolres Kampar juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama-sama mengamankan pemilu 2024, “Mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indenesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama” pintanya.

Setelah Apel digelar, dilanjutkan dengan diskusi tentang tahapan Pemilu tahun 2024 bersama, Kapolres Kampar, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Danramil 01 Bangkinang, Petra Jeany Siahaan, Agustar, Kholis Febriyasmi dan Andi Putra.

Penulis : Zulfadli
Dokumentasi : Humas Bawaslu Kampar

Tag
BERITA