Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Riau Launching Indeks Kerawanan Pemilu (IKP), Amiruddin Sijaya : IKP adalah wujud deteksi dini kerawanan pemilihan

Foto Bersama Pimpinan Bawaslu Provinsi Riau dengan Forkopimda Provinsi Riau

Pekanbaru- Anggota Bawaslu kabupaten Kampar Fadriansyah. S.Pd Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas  beserta staf hadiri Rapat Koordinasi dan Launching Indeks Kerawanan Tahun 2024 yang ditaja Bawaslu Provinsi Riau, Kamis s.d Jumat (05 s.d 06 September 2024) di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Amiruddin Sijaya selaku Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas dalam sambutannya menyampaikan IKP ini merupakan data dari pemilu dan pilkada sebelumnya untuk memetakan kerawanan ditingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa IKP ini merupakan bentuk/wujud deteksi dini terhadap kerawanan yang terjadi diberbagai daerah. Keberpihakan penyelenggara termasuk suatu kerawanan tersendiri maka kita sekuat tenaga dapat menjaga kestabilan pelaksanaan demokrasi sesuai dengan yang kita harapkan.

Pada kesempatan kali ini Kaban Kesbangpol provinsi Riau mewakili Pj Pubernur a.n Jendri Salmon Ginting memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi dan Launching Indeks Kerawanan Pemilihan tahun 2024 menyatakan bahwa Provinsi Riau berdasarkan IKP termasuk daerah kategori sedang. Pemerintah provinsi Riau telah mendukung pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan melalui dana hibah demi kelancaran terlaksananya pesta demokrasi yang sesuai yang diharapkan. Untuk menjaga kenetralitasan ASN pemerintah Provinsi Riau juga telah mengeluarkan SE Gubernur demi menjaga daerah agar kondusif. Selain itu ia juga berharap agar kita semua memiliki kesamaan pola pikir, sikap dan perbuatan dalam menindak untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 serta harapan beliau agar kita saling bekerja sama dengan stakeholder yang ada agar Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar dari tahun sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Provinsi Riau, organisasi masyarakat, media cetak dan ektronik, Kordiv Pencegahan Parmas dan Humas, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Kordiv Hukum Bawaslu Kab/Kota se- provinsi Riau dan Staf Bawaslu Provinsi dan Kab/Kota se-provinsi riau.
 

Foto Bersama Bawaslu Kabupaten Kampar Saat Launching IKP

Penulis : Rahma Dona

Editor : Andika Illahi