Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Kampar Gelar Tes Tulis Calon Anggota Panwascam

Situasi Ujian CAT

 

BAWASLU KAMPAR, BANGKINANG KOTA –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar menggelar tes tulis untuk calon Anggota Panwascam dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah 2024. Tes tertulis digelar Senin s.d Selasa,  tanggal 13 - 14 Mei 2024. “Tes tertulis menggunakan metode CAT dan Tertulis. Pelaksanaannya di Laboratorium Komputer SMAN 1 Bangkinang Kota,’’ kata Mhd. Amin S, S.Sos., M.Si selaku Kordiv. SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Kampar.

Amin menguraikan, tes tulis nanti akan diikuti oleh 183 orang. Mereka dari empat belas kecamatan. Yakni Kecamatan Koto Kampar Hulu, XIII Koto Kampar, Kuok, Salo, Bangkinang Kota, Kampar, Kampar Utara, Rumbio Jaya, Tambang, Siak Hulu, Perhentian Raja, Kampar Kiri Tengah, Tapung, Tapung Hulu.  Dengan rincian Koto Kampar Hulu 9 Orang, XIII Koto Kampar 8 Orang, Kuok 25 Orang, Salo 19 Orang, Bangkinang Kota 20 Orang, Kampar 15 Orang, Kampar Utara 7 Orang, Rumbio Jaya 21 Orang, Tambang 14 Orang, Siak Hulu 10 Orang, Perhentian Raja 12 Orang, Kampar Kiri Tengah 4 Orang, Tapung 8 Orang, Tapung Hulu 13 Orang.

“Kami sampaikan, bahwa Bawaslu Kabupaten Kampar membuka rekrutmen pendaftaran untuk Pengawas Kecamatan Pemilihan 2024. Ada dua jalur rekrutmen, yakni rekrutmen kategori existing dan kategori reguler (pendaftar baru),’’ ungkapnya.

Kategori existing, kata Amin, adalah mereka yang mendaftar berasal dari anggota Panwaslu kecamatan yang saat ini telah dan sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024 kemarin. Sedangkan kategori reguler adalah orang baru yang mendaftar.

Sementara terkait tes CAT anggota Panwascam, Amin mengatakan dilaksanakan dalam waktu 2 hari dan dalam sehari akan dibagi dalam 2 sesi. Pelaksanaan tes sesi pertama mulai pukul 09.00 WIB s.d 11.15 WIB dan Sesi kedua mulai pukul 13.00 WIB s.d 15.15 WIB . "Masing-masing kecamatan nanti ada tiga orang. Mereka bertugas mulai 25 Mei 2024 sampai dengan paling lama Desember 2024,’’ pungkasnya.

Penulis : Septa