Bawaslu Kampar Sudah Buka Pendaftaran dan Penyerahan Berkas

BANGKINANG- Dalam rangka persiapan pengawasan pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Kampar rekrutmen Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, Sesuai dengan jadwal dan tahapan perekrutan Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Kampar, bahwa hari ini sudah dimulai pembukaan pendaftaran dan penyerahan berkas.

Hal ini disampaikan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Kampar, Amin Hidayat, selaku Ketua Pokja Pembentukan Panwascam se-Kabupaten Kampar kepada Media, Kamis (22/09/2022).

Menurut Amin, Bawaslu Kabupaten Kampar sudah melaksanakan sosialisasi terkait pembukaan pendaftaran bagi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan sejak tanggal 15-20 September 2022 yang lalu. Dalam sosialiasi ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah bersama Anggota yang terdiri dari Marhaliman, Amin Hidayat, Edwar dan Witra Yeni sudah turun langsung ke 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Menurutnya lagi, jumlah yang mengambil formulir sebanyak 71 orang dan 27 orang pelamar yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas ke Bawaslu Kabupaten Kampar sampai pada hari rabu kemarin.

“Upaya dilakukan Bawaslu Kabupaten Kampar telah melakukan sosialisasi melalui publikasi yang luar biasa, selain turun langsung ke 21 Kecamatan melalui media, baik online, cetak dan radio”, ungkap Amin

“Sosialisasi ini selain menyampaikan informasi langsung kepada pihak kecamatan dan menempelkan pengumuman serta membagikan berkas persyaratan yang diperlukan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan” ucap Amin.

“Tahap pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan tanggal 21 sampai dengan 27 September 2022” kata Amin.

“Selanjutnya tahap penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan tanggal 28 sampai dengan 30 September 2022. Tahap pengumuman masa perpanjangan pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan tanggal 1 Oktober 2022” Amin menambahkan.

Bawaslu Kabupaten Kampar mengajak, menghimbau dan meminta kepada putra putri terbaik di Kabupaten Kampar untuk mendaftar Panwascam. Seleksi akan dilakukan secara terbuka dan transparan dengan melakukan Sosialiasi di tingkat Kecamatan di Kabupaten Kampar. “mari Bersama-sam menjadi Penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan demokrasi di Kabupaten Kampar,” kata Amin menghimbau.

Penulis : Zulfadli
Dokumentasi : Humas Bawaslu Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.